oleh

Belasan Preman Diduga Suruhan Agus Wijaya Mengintimidasi Petani Sunda

BOGOR, INIFAKTA.COM – Intimidasi terhadap para petani Sunda di Gunung Salak Bogor kembali terjadi. Pelaku intimidasi diduga orang suruhan oknum yang mengaku pengacara Agus Wijaya.

Wakil Ketua Padepokan Sunda Galuh Pakuan, Denjak Menak Leuweung menuturkan kronologi kejadian bermula saat belasan premanisme suruhan oknum yang mengaku pengaca Agus Wijaya melakukan intimidasi pada Jumat (17/12), sekira pukul 10.00 WIB.

“Mereka (belasan orang diduga suruhan Agus Wijaya) datang dan lakukan intimidasi terhadap petani yang sedang menanam pohon bambu dan gaharu tanpa alasan yang kuat,” ungkap Denjaka kepada Inifakta, Sabtu (18/12).

Dia lebih lanjut mengatakan, para pelaku intimidasi bahkan satu bulan sebelumnya juga sempat menganiayai petani yang juga warga RT 03, Desa Sukajaya, bernama Andika.

“Aksi tersebut diawali dengan cara menakuiti petani dengan melepaskan tembakan ke atas. Korban berharap agar penegak hukum segera mengatasi keresahan warga di tengah Covid-19 ini,” ungkapnya.

Di samping itu, pihaknya juga meminta pihak kepolisian untuk segera memproses teror dan itimidasi orang tidak dikenal (OTK) yang digunakan Agus untuk mengancam dan mengintimidasi petani Sunda.

“Kawasan Sunda selama ini tenang, baik budaya dan agamanya kini dibuat resah akibat premanisme orang tak dikenal yang disuruh Agus untuk melancarkan niat jahatnya,” tuturnya.

Dirinya menyebut Agus adalah seorang warga kelahiran Pontianak. Akibat ulahnya itu masyarakat Gunung SalaK Bogor sekarang jadi tidak terima dan akan lakukan serangan balik. (Tim Editor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.